PENYERAHAN P2M MAHASISWA PRODI GEOGRAFI UNDIKSHA

Administrator 13 Juli 2023 09:42:17 WITA

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Geografi Fakultas Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Pendidikan Ganseha (Undiksha) melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di Desa Panji Kecamatan Sukasada. Program ini dilaksanakan dengan menyusun peta potensi dan batas administrassi di desa yang terkenal sebagai kelahiran Raja Buleleng Ki Barak Panji Sakti tersebut.
Penyerahan hasil P2M itu diterima langsung oleh Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan didampingi perangkat desa terkait.
Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan usai menerima hasil P2M mahasiswa Prodi Geografi Undiksha itu mengatakan, bentuk pengebadian dari lembaga pendidikan di desanya sangat bermanfat dalam mendukung kebijakan pembangunan di desa. Untuk itu, lembaga pendidikan apapun yang akan melaksanakan pengabdian di Dessa Panji senantiasa mendapat dukungan yang baik.
Perbekel Mangku Ariawan mencontohkan, sseperti P2M yang digulirkan Prodi Geografi Undiksha. P2M dengan materi penyusunan peta potensi dan batas administrasi desa dinilai tepat dan sejalan dengan kebijakan pemerintah desa. Apalagi, kebijakan yang digulirkan belakangan ini serius menggarap dan menggembangkan potensi di desa.
Dari peta yang telah disusun ini, nantinya sebagai media informasi akurat terkait penjabaran potensi desa itu sendiri. Demikkian juga terkait batas administrasi desa menjadi akurat lewat petani yang sudah disusun dengan akurat. “Saya kira P2M dari teman-teman mahasiswa Undiksha ini kami terbantu dimana peta ini akan menjadi susmsber informasi terkait penjabaran poetsnsi di desa kami, ssehingga menjadi acuan dalam penjabaran kebijakan pembangunan yang kami gulirkan,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas PENYERAHAN P2M MAHASISWA PRODI GEOGRAFI UNDIKSHA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar