POSYANDU DESA PANJI BERI LAYANAN SCREENING TUMBUH KEMBANG

Administrator 06 Juli 2023 09:38:34 WITA

Kegiatan Posyandu di Desa Panji Kecamatan Sukasada belakangan ini rutin digulirkan. Sesuai dengan program pemerintah, kegiatan itu dilaksanakan untuk melayani screening terhadap tumbuh dan kembang. Kegiatan Posyandu sendiri dilaksanakan oleh petugas Bidan Desa (BD) di masing-masing banjar dinas di lingkungan Desa Panji. Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua orang nakes masing-masing Luh Eka Sriadnyani dan Ni Putu Emi Relawati.
Petugas nakes Luh Eka Sriadnyani, Kamis (6/7/2023) mengatakan, kegiatan posyandu ini penting dilaksanakan karena bukan saja melaksanakan screening tumbuh kembang anak saja, tetapi program ini memiliki beberapa tujuan penting lain. Ini seperti, memberikan asupan Vitamin A dan Obat Cacing. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali yaitu Februari dan Agustus setiap tahun. Selain itu, pihkanya juga melaksanakan edukasi terkait kesehatan ibu dan anak. Tak hanya itu, lewat kegiatan Posyandu juga dilaksanakan pemberian imunisassi. “Kalau tujuanya banyak, sehingga setiap jadwal kegiatannya kami isi dengan berbagai meteri. Sementara partisipasis masyarakat dalam program ini cukup baik dan mudah-mudahan kedepan bisa teruss ditingkatkan,” katanya.
Eka Sari menambahkan, setiap melaksanakan kegiatan Posyandu, pihkanya telah menetapkan target manfaat yang akan dicapai. Hal ini seperti keberhasilan dalam menditeksi potensi munculnya gangguan tumbuh kembang sejak dini. Selain itu, program ini adalah komitmen dari pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kesehatan dasar khuussnya kepada warga dan ibu balita, dan biaya lebih efektif dan mempersingkat waktu dalam pelayanan. “Dengan kondisi di lapangan dan peralatan kami berupaya memberi pelayanan maksimal, karena memang program posyandu ini ssendiri memiliki peran penting dalam mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada warga,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas POSYANDU DESA PANJI BERI LAYANAN SCREENING TUMBUH KEMBANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar