BIMTEK INPUT DATA KPM TAHUN 2023

Administrator 30 November 2023 09:23:03 WITA

Pemerintah Kecamatan Sukasada Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Buleleng, Rabu (29/11/2023) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait input data  

Kader Pembangunan Manusia (KPM) tahun 2023. Bimtek ini dibuka Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Sukasada Desak Komang Yosita Anggreni mewakili Camat Sukasada Gusti Ngurah Suradnyana dengan narasumber perwakilan dari Dinas PMD Made Aryana. Sementara, peserta melibatkan utusan KPM masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Sukasada. Perwakilan KPM ini sendiri telah ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Perbekel/ Lurah.

Made Aryana saat mempresentasikan materi menjelaskan, pemerintah tahun 2023 ini melaksanakan, KPM adalah kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di desa. Terutama dalam monitoring dan fasilitasi konvergensi penurunan angka kasus stunting.

KPM berperan mengajak partisipasi masyarakat dan lembaga dalam proses perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan pemantauan. KPM juga perlu untuk berkoordinasi dengan pelaku program dan lembaga lainnya seperti bidan desa, petugas puskesmas lainnya seperti, ahli gizi, sanitarian, guru PAUD, aparat dan lembaga desa.

Sebelum melaksanakan tugas-tugas, KPM dari masing-masing desa/ kelurahan ini perlu dilatih untuk memudahkan mereka nantinya dalam proses input data melalui apliaksi computer. Selain teknis input, materi bimtek juga membantu setiap KPM untuk mendaftarkan diri secara online, kemudian membuat satu akun KPM sebagai user-nya dan password. (humas pemdes panji)

Komentar atas BIMTEK INPUT DATA KPM TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar