TIM SID KUNJUNGI DESA PANJI

Administrator 30 Oktober 2023 12:26:27 WITA

Tim Sistem Informasi Desa (SID), didampingi perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Buleleng berkunjung ke Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Senin (30/10/2023). Rombongan tim SID diterima Perbekel Desa Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,. didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Made Suartini.

Perbekel MD Ariawan menyambut baik kunjungan dari tim SID yang memilih Desa Panji sebagai lokasi kunjungan. Pihkanya berharap, SID berjalan selama ini bisa meningkatkan kinerjanya di lapangan. Ini penting karena dengan perkembangan teknologi informasi belakangan ini menuntut informasi pembangunan, kebijakan pemerintahan desa (pemdes), data-data teknis desa, dan hal lain penting perlu disebarluaskan dengan baik dan akurat.

Dengan demikian, publik dengan mudah mendapat informasi tersebut, sehingga kebijakan pembangunan di desa bisa diketahui secara utuh. “Kami menyambut baik ada kunjungan dan yang kita inginkan agar kami disupervisi bagaimana meningkatkan kinerja dalam mengelola SID, sehingga apapun kebijakan pembangunan, informasi dan data-data teknis di desa bisa di-publis dengan baik, sehingga keterbukaan informassi publik di desa diujudkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, dari kunjungan ini tim SID ke Desa Panji ingin mengetahui pengelolaan SID di Desa Panji dalam menunjang tuga-stugas pemerintahan desa. Selain itu, tim ingin menggali data apliaksi yang dioperasikan dalam menunjang kinerja pemeirntahan desa. Selain itu, tim SID ini kedepan akan memberi pendmapingan dan fasilitais bagi desa-desa dalam memanfaatkan website desa untuk mengelola sistem apliaksi yang digunakan. Dengan demikian akan memudahkan dan efisiensi bagi tugas-tugas pemerintahan desa itu sendiri. “Jadi bagaimana teman-teman di desa menggunakan website desa untuk mengoperasikan sekian banyak sistem aplikasi yang digunakan dalam satu tempat. Namun ini dukungan data yang akurat,” tegas salah seorang tim SID. (humas desa panji)

Komentar atas TIM SID KUNJUNGI DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar