PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DI BANJAR DINAS KEMBANG SARI

Administrator 11 September 2023 11:51:45 WITA

Warga Banjar Dinas (BD) Kembang Sari Desa Panji Kecamatan Sukasada antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (11/9/2023) di balai banjar setempat. Pemeriksaan kesehatan ini bersamaan dengan jadwal Posyandu rutin oleh petugas bidan desa bersama mahasiswa Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganseha (Undiksha) yang sedang melaksanakan Praktik Kebinanan Komunitas di Desa Panji.
Pemeriksaan kesehatan gratis ini disaksikan langsung Kelian Banjar Dinas (KBD) Kembang Sari Putu Lempung mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.ST.Par.M.B.A.,. bersama tenaga kesehatan (nakes) masing-masing Luh Eka Sriadnyani dan Ni Putu Emi Relawati. Selain itu, acara juga dihadiri Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Panji Made Restika.
KBD Mekar Sari Putu Lempung menyambut positif digelarnya pemeriksaan kesehatan gratis yang dirangkaikan dengan posyandu rtin oleh petugas nakes dari desa. Kegiatan ini dinilai sangat membantu warganya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan (faskes).
Sementara Posyandu rutin yang digelar juga memberi manfaat yang tak kalah penting. Di mana, para ibu-ibu mendapat pelayanan kesehatan dan asupan gizi terhadap para bayi lima tahun (balita), sehingga bissa mencegah jangan sampai terjadi kasus gizi buruk dan stunting. Selain itu, para ibu-ibu ini mendapat edukasi tentang menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  “Kemai sangat menyambut baik kegiatan ini (pemeriksaan kesehatan dan posyandu). Sebab warga kami dan balita bisa mendapat pelayanan kesehatan optimal dan mudah dijangkau karena tidak harus ke faskes-faskes yang ada,” jelasnya.
Sementara dari hasil pemeriksaan kesehatan, sebagian besar warga memeriksakan kondisis gula darah, tensi, dan gejala penyakit lainnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DI BANJAR DINAS KEMBANG SARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar