WARGA RT 03 BANJAR DINAS MEKAR SARI GOTONGROYONG REHAB JALAN MUNDUK KUTUH

Administrator 11 September 2023 11:04:13 WITA

Warga Rukun Tetangga (RT) 03 di Banjar Dinas (BD) Mekar Sari Desa Panji Kecamatan Sukasada melaksanakan rehab jalan lingkungan, Sabtu (2/9/2023) dan Minggu (3/9/2023). Rehab jalan lingkungan di wilayah warga itu karena ruas jalan ini mengalami kerusakan yang menyulitkan warga melintas dan juga mengangkut hasil-hasil pertanian. Rehab ini dilakukan memanfaatkan swadaya tenagakerja warga dan donasi pihak ketiga yang tidak mengikat.
Gotong royong ini dihadiri Kelian Banjar Dinas (KBD) Mekar Sari Desa Ari Kusumajati mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,.
KBD Mekar Sari Gede Ari Kusumajati menyebutkan, ruas jalan lingkungan ini semula dibangun melalui kebijakan Pemerintah Desa (Pemdes) Panji tahun 2017 yang lalu. Jalan ini sendiri menghubungkan dari RT 01 menuju RT 03. Setelah dibangun dan dimanfaatkan oleh warga, sekitar 600 meter ruas jalan yang dibangun dengan konstruki beton itu mengalami kerusakan. “Karena usia dan sudah dimanfaatkan oleh warga, sehingga ada beberapa lubang yang sedikit menyulitkan warga melintas terutama ketika mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” katanya.
Menyusul kondisi itu, warga kemudian menyepakati untuk melaksanakan perbaikan. Hanya saja, terjadi hambatan, di mana warga kesulitan mendapatkan anggaran untuk perehabatn jalan tersebut. Agar kerusakan tidak bertambah parah, kemudian disepakati melaksanakan perbaikan dengan swadaya. Warga kemudian menyumbangkan tenagakerja untuk melakukan perehabatan. Kemudian material, warga berhasil mendapatkan donasi dari sejumlah donasi yang sipatnya tidak memihak. “Setelah dilakukan rapat-rata warga kemudian sepakat merehab jalan itu dan warga sepenuhnya menyumbangkan tenagakerja dan material, sehingga rehablitasi itu bisa berjalan dengan bertahap. Kami menyampaikan terimakasih kepada warga dan donatur, sehingga kerusakan jalan bisa ditangani dan kembali bisa dimanfaatkan oleh warga kami,” jelasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas WARGA RT 03 BANJAR DINAS MEKAR SARI GOTONGROYONG REHAB JALAN MUNDUK KUTUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar