MAHASIWA STAHN MPU KUTURAN SERAHKAN QUOTES ETOS KERJA

Administrator 24 Agustus 2023 10:03:20 WITA

Masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja Program Studi (Prodi) Brahama Widya di Desa Panji Kecamatan Sukasada berakhir bulan ini. Sebelum mengakhiri PKL, mahasiswa menyerahkan sejumlah quotes mengenai etos kerja dan semangat kerja. Menariknya, materi quotes itu diambil dari sloka Veda.
Quotes yang dibuat dalam bentuk stiker tempel tersebut diserahkan kepada Perbekel Desa Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A., di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2023).
Perbekel Jro Mangku MD Ariawan memberi apresiasi terkait meteri PKL yang telah dijalankan oleh mahasiswa. Salah satunya kegiatan pemasangan stiker quotes yang memuat etos kerja. Stiker ini tidak sekedar tempelan, tetapi materinya sendiri diambil dari sloka Veda yang notabene patut untuk dihayati dan diimplementasikan dalam menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari. “Kami menyambut baik dan saya kira materi dalam stiker ini sangat tepat karena sumbernya dari ajaran Veda yang notabene wajib untuk dimengerti dan diimpelemtasikan dalam kehidupan termasuk di lingkungan kerja di kantor perbekel dan tempat-tempat umum di desa,” katanya.
Di sisi lain, koordinator PKL, Ketut Putriasih mengatakan, penyerahan dan pemasangan stiker quotes etos kerja ini dilakukan sejalan dengan implementasi materi kuliah yang diajarkan oleh para dosen di kampusnya. Selain menyerahkan untuk dipasang di lingkungan kerja kantor perbekel, hal yang sama juga dilakukan di tempat-tempat umum lain, seperti pasar, dan sekolah. Selain mensosialsiasikan Prodi Brahma Widya STAHN Mpu Kuturan di masyarakat, kutipan pada quotes ini menjadi referensi bacaan, sehingga sloka veda yang amat disucikan bisa dimaknai dan dipraktekan pada kehidupan sehari-hari. “Quotes ini kami buat dengan mengambil dari sloka yang termuat di dalam Veda. Dengan adanya sloka ini harapan kami semoga bapak/ibu yang membacanya bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari dan lebih semangat lagi dalam bekerja,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas MAHASIWA STAHN MPU KUTURAN SERAHKAN QUOTES ETOS KERJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar