DESA PANJI IKUTI PENGUATAN KOMPETENSI PEMUDA, OLAHRAGA, DAN WISATA DESA

Administrator 22 Mei 2023 12:38:54 WITA

Bagian Kesejahtraaan Sosial (Kesra) Setda Buleleng memilih Desa Panji di Kecamatan Sukasada dalam program Penguatan Kompetensi Masyarakat Bidang Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Desa. Desa Panji sendiri satu-satunya yang ditunjuk di kecamatan. Desa Panji karena belakangan ini, bidang kepemudaan dan olahraga. Yang paling menonjol adalah pengembangan dan pengelolaan pariwisata desa cukup menggeliat di desa ini.
Mengawali pelaksanaan program ini, Senin (22/5), tim Penguatan Komptensi Masyaralat Bidang Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melaksanakan pembinaan selama dua hari. Pada pembukaan pembinaan, dihadiri Kepala Bagia (Kabag) Kesejahtraan Sosial (Kesra) Setda Buleleng Ni Nyoman Sukadani didampingi Perbekel Desa Panji, Jro Mangku Made Ariawan. Peserta pembinaan ini diikuti oleh pengurus karang taruna, penggiat wisata desa, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Kabag Kesra Ni Nyoman Sukadani menngatakan, tujuan pembinaan ini untuk menguatkan kompetensi bidang kepemudaan, olahraga dan desa wisata. Selain itu, melalui pembinaan ini pihkanya ingin menyelaraskan antara program/ kegiatan yang digulikan pemerintah kabupaten dengan program/ kegiatan di desa bersangkutan. “Kami ingin bagaimana penggiat tiga bidang ini (kepemudaan, olahraga. Pariwisata, dan UMKM) terus meningkatkan kompetensinya. Kemudian, dari pembinaan ini untuk menyeleraskan program di kabupaten dan desa, sebab peserta dalam pembinaan ini bisa menyampaikan permasalahannya yang bisa ditindaklanjuti oleh instsnasi terkait di 3 bidang itu sendiri,” katanya.
Sementara itu, Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan menyambut baik digelarnya kegiatan ini. Di desanya sendiri belakangan pengembangan potensi terutama pariwisata dan UMKM terus menggeliat. Demikian juga bidang organsiasi kepemudaan dan olahraga belakangan ini terus berkembang. Untuk itu, dengan penguatan komptensi ini, pihkanya berharap kualitas sumberdaya manusia (SDM) di tiga bidang ini semakin meningkat dan berimbas pada peningkatan pengelolaan potensi desa. “Kami menyambut baik karena Desa Panji sudah dipilih menjadi peserta dalam penguatan koptensi ini, dan memang potensi desa wsiata, UMKM dan seketor pemuda dan olahraga berkembang baik, sehingga dengan ini SDM akan semakin menignkat kedepannya,” jelas mantan anggota DPRD Buleleng ini. (humas pemdes panji)

Komentar atas DESA PANJI IKUTI PENGUATAN KOMPETENSI PEMUDA, OLAHRAGA, DAN WISATA DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar