PEMDES PANJI BAGIKAN BERAS CBP PERIODE MARET 2023

Administrator 19 Mei 2023 14:01:11 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji, Kecamatan Sukasada merealisasikan bantuan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia), Jumat (19/5) kemarin, di aula kantor Perbekel Desa Panji. Bantuan periode Maret 2023 ini diserahkan secara simbolis oleh Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan, Gede Redana. Masing-masing warga ini menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.
Perbekel Desa Panji, Kecamatan Sukasada Jro Mangku Made Ariawan mengatakan, bantuan CBP ini bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng. Dari data itu, desanya menerima jatah bantuan CBP sebanyak 477 sak beras dengan berat masing-masing 10 kilogram. Selanjutnya, jatah beras sebanyak itu dibagikan kepada warga yang tersebar di derlapan banjar dinas. Dimana, daftar penerima bantuan CBP ini sudah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten, sehingga pemdes ditugaskan membagikan kepada warga yang berhak. “Pembagian CBP hari ini adalah untuk periode Maret 2023. Karena memang jatahnya banyak jadi, pembagian kami lakukan secara tejadwal mulai hari ini (Jumat 19/5) dan pembagian selanjutnya Senin (22/5). Karena ini data sudah ditetapkan di kabupaten, jadi kami tinggal mengacu data dan selain lansia sebagian besar juga penerima adalah warga kami yang kurang mampu,” katanya.
Perbekel Ariawan menambahkan, sebagai bentuk pelayanan kepada warga, untuk penerima CBP yang dalam kondisi lanjut usia atau disabilitas dan dalam kondiis sakit, bantuannya diantar langsung ke rumah warga bersangkutan. Dengan kebijakan ini, maka bantuan pemerintah diterima oleh warga yang memang membutuhkan. Dengan demikian, bantuan bisa dimanfaatkan, sehingga membantu meringankan kebutuhan warga. “Selain agar bantuan ini tepat sasaran, untuk warga lanjut usia dan atau dalam kondisi sakit, kami tidak ingin menambah beban bagi warga, sehingga kami tugaskan jajaran untuk mengantar langsng bantuan ini, sehingga bisa diterima dan dimanfaatkan,” tegasnya.
Sementara itu salah satu warga Ketut Raka (91) asal Dusun Kelod Kauh menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi bantuan beras. Dengan bantuan ini, permepuan yang sudah menginjak lansia ini bisa meringankan beban kebutuhan pangan sehari-hari. Apalagi, dirinya sudah tidak bisa bekerja, sehingga bantuan ini dinilai sangat membantu warga lansia seperrti diirnya. “Saya beterimakasih dengan pemerintah, sebab usia sudah lanjut beras ini bisa saya masak untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan saya berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan,” katanya. (tim pemdes)

Komentar atas PEMDES PANJI BAGIKAN BERAS CBP PERIODE MARET 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar